Kehidupan

Simpel, Begini Cara Bugar Susi Susanti di Usia yang Sudah Tak Muda Lagi


ANGKAT.ID –  Prestasi yang luar biasa dari mantan pebulu tangkis putri asal Indonesia, membuat nama Susi Susanti tak pernah terlupakan dan bahkan masih dikenal para generasi Z.

Berusia hampir 50 tahun, dirinya mengaku masih sangat aktif di berbagai kegiatan, dan tentunya memberi pelatihan pada atlet-atlet bulu tangkis di usia anak.

Agar tetap produktif dan bugar, ada beberapa cara simpel yang diberikan Susi kepada AkuratHealth. Dirinya mengatakan, tak perlu mengikuti aturan ketat pola makan saat menjadi atlet. Cukup wajib makan empat sehat lima sempurna.:

“Pastiin aja setiap hari ada buah, ada sayur, ada daging. Cukup istirahat juga sangat penting, olahraga gak boleh ketinggalan,” katanya kepada AkuratHealth, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (7/11).

Wanita kelahiran Tasikmalaya ini mengatakan, justru ia ogah diet-diet terlalu ketat. Menurutnya, diet ketat hanya justru dapat mengganggu kesehatan.

“Gak usah ketat-ketat banget, intinya apa yang kita masukan ke tubuh harus seimbang dengan yang kita keluarkan,” jelasnya.

Tak kalah penting, semakin bertambahnya usia, Susi mengatakan mengurangi asupan karbo adalah hal yang tidak boleh tertinggal juga.

Karena, semakin bertambahnya usia, metabolisme tubuh menurun, apa saja yang dikonsumsi, lebih mudah jadi daging, dan akhirnya gampang naik berat badan.

“Jenis olahraga yang aku jalanin, bulu tangkis udah kadang-kadang, lebih sering ke jalan, treadmeal, bersepeda, yang bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, sesuain waktu dan tempat, jadi gak ada alasan untuk tidak lakuin,” tutupnya.

Related posts

Sebaiknya Hindari 4 Jenis Makanan Ini, Untuk Kesehatan

Ahmad Fauzi

6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Sebelum Fitnes

Ahmad Fauzi

Konsumsi Kopi Hitam dan Efek Sampingnya untuk Kesehatan

Ahmad Fauzi