Kehidupan

Sehabis Minum Alkohol Justru Tak Boleh Berolahraga Berat, Ini Alasannya


ANGKAT.ID –  Tugas paling melelahkan di dunia adalah bangun di pagi hari setelah minum alkohol di malam hari. Rasanya seperti seseorang menggedor-gedor kepala, semua energi telah disedot keluar dari tubuh dan mata seolah terekat lem.

Mabuk selalu sulit untuk dihadapi. Pada hari-hari yang membosankan seperti itu, beberapa orang memilih keluar dari sesi latihan dan lebih memilih untuk tetap di tempat tidur. Sementara yang lain berpikir bahwa cara terbaik untuk mengatasi mabuk adalah dengan pergi ke gym.

Banyak yang beranggapan, berolahraga secara normal baik, tetapi di bawah pengaruh alkohol, yang terbaik adalah mengambil cuti dari olahraga sehari. Membawa diri ke gym, bukanlah ide yang bagus.

Alasan Mengapa Harus Melewatkannya

Mabuk dapat membuatmu merasa berkabut, dehidrasi, lelah, kurang tidur dan pusing. Tubuh tidak akan siap untuk melakukan latihan yang intens. Mendorong batasmu akan meningkatkan produksi hormon stres yang disebut kortisol.

Selain itu, jantung akan berdetak lebih cepat, tekanan darah akan meningkat dan Kamu akan bernapas dengan cepat, yang akan memberi banyak tekanan pada sistem kardiovaskular.

Alkohol juga memengaruhi kualitas tidurmu. Kamu mungkin tidur selama 7-8 jam setelah minum alkohol, tetapi itu tidak berarti akan tidur nyenyak. Kurang tidur juga akan meningkatkan produksi hormon stres.

Last but not least, minum alkohol membuatmu dehidrasi, dan berkeringat di gym dapat menyebabkan kehilangan cairan lebih lanjut dari tubuh.

Jika Kamu masih ingin berolahraga setelah sesi minum alkohol yang banyak, disarankan untuk melakukan latihan yang mudah. Berjalan, jogging, bersepeda adalah beberapa alternatif terbaik.

Related posts

Pacarmu Introvert? Ini yang Perlu Kamu Lakukan saat Berkencan

Ahmad Fauzi

4 Teh Enak dan Kekinian di Indonesia

Ahmad Fauzi

Sehat Mulai dari Sekarang untuk Masa Depan

Ahmad Fauzi