Kehidupan Resep Minuman

Kedai Kopi ini Jual Vintage Coffee Berusia 22 Tahun

ANGKAT.ID – Siapa yang suka dengan minuman yang satu ini. The Munch merupakan kedai kopi kecil di OsakaJepang dan satu-satunya tempat di dunia yang menjual kopi berusia 22 tahun.

Sebuah fakta menarik mengapa kedai ini menjual kopi yang berusia 22 tahun dikarenakan terjadi suatu kesalahan. Kanji Tanaka, pemilik dan satu-satunya karyawan di The Munch, terbiasa dengan menyimpan es kopi di kulkas karena agar mudah untuk menyajikannya ke pelanggan.

Namun suatu saat ia lupa bahwa ada satu cangkir kopi yang sudah berada di dalam kulkas selama setengah tahun. Ketika ingin membuangnya, ia mencicipi dulu, tapi ternyata kopinya masih enak dan tidak berubah rasa.

Dilansir dari Odditycentral, Senin, (2/12), setelah mencoba kopi tersebut ia pun mencoba untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan ternyata menjadi populer di Jepang.

Jadi, Tanaka memulai menggunakan biji kopi mentah yang sudah berusia 20 tahun. Lalu ia memanggangnya, menggilingnya sendiri dan akhirnya menyeduh kopi tersebut yang ia namakanan Vintage Coffee.

Cara penyajiannya, ia hanya dengan menggunakan nel drip dengan dripper pourover atau chemex. Pada dasarnya ia meletakkan bubuk kopi ke dalam saringan dan menuangkan air panas di atasnya. Butuh waktu 30 menit untuk menyajikan kopi istimewa ini.

Tanaka mengklaim bahwa dengan cara ini bisa mengeluarkan aroma kopi yang wangi dan rasa yang manis. Lalu, minuman tersebut disimpan ke dalam sebuah tong kayu kecil.

Untuk penyajiannya, pelanggan yang ingin mencicipi, Tanaka menuangkan di cangkir miessen yang unik. Menurut beberapa pelanggan yang sudah mencoba, rasa kopi ini sangat manis seperti cokelat. Tapi sayangnya kopi ini memang mahal, karena untuk secangkir kopi seharga 100 ribu yen, atau sekitar Rp12,8 juta.

Sumber: Akurat.co

Related posts

Es Campur Cincau

Ahmad Fauzi

Es Teh Tarik Cincau

Ahmad Fauzi

3 Teknik Ampuh Atasi Ejakulasi Dini

Ahmad Fauzi