Cheese Cake

Cheese Cake Biskuit Oreo

Dimohon Untuk Membaca Terlebih Dahulu, Sebelum Melakukannya!!!

ANGKAT.ID – Hmmm Siapa nih yang suka banget sama Cheese Cake Biskuit Oreo? Anda bisa temukan di toko-toko yang menjual cheese cake seperti ini, dengan rasa dan topping yang menggoda. Meskipun kita tau kalau harganya sendiri tidaklah murah, tapi yang membuat penggemarnya tidak pernah kehilangan adalah penampilan yang selalu beautiful setiap Cheese Cake.

Nah, kali ini mau ngebahas tentang resep cheese cake biskuit oreo. Oreo adalah salah satu biskuit krim populer yang tak pernah ada habisnya dikreasikan menjadi berbagai dessert lezat, cara membuatnya dengan cara dipanggang dengan metode Au Bain Marie. Anda dapat menggunakan kacang selain almond.

langsung saja!!!

Waktu Diperlukan:

Persiapan: 45 Menit | Lama Memasak: 30 Menit | Total Waktu: 1 Jam 15 Menit


BAHAN DIPERLUKAN:

Bahan Utama:
  1. 100 g cream cheese
  2. 150 ml double cream/krim kental
  3. 150 g gula castor
  4. 4 butir telur, kocok
  5. 100 g keju cheddar parut
  6. ½ sdt essens vanili
  7. 125 g biskuit oreo, tumbuk kasar
Bagian Alas:
  1. 200 g biskuit oreo, hancurkan
  2. 100 g almond, sangrai, cincang kasar
  3. 100 g mentega tawar, lelehkan
Pemanis:
  1. Buah cherry merah dan hijau, potong 2

CARA MEMBUATNYA:

  1. Siapkan oven dengan suhu 150ºC
  2. Bagian Alas: campur biskuit dengan almond dan mentega, lalu aduk sampai rata,
  3. Lalu letakkan di dasar cetakan yang sudah diberi alas alumunium foil dan ratakan, tekan-tekan agar memadat dan panggang selama 10 menit, sisihkan.
  4. Bahan Utama: kocok bersama cream cheese, double cream, dan gula hingga lembut, masukkan sedikit demi sedikit kocokan telur, aduk sampai merata.
  5. Jika sudah merata masukkan parutan keju dan vanili, terus aduk hingga menjadi adonan yang lembut.
  6. Masukkan sebagian biskuit oreo yang ditumbuk kasar, lalau campur sampai merata,
  7. Tuang adonan cheesecake ke dalam cetakan yang sudah dialasi adonan biskuit, taburi lagi permukaan cheese cake dengan sisa biskuit oreo tumbuk kasar,
  8. Panggang selama 30 menit. Hingga matang.
  9. Dinginkan, simpan dalam lemari es.

#Beberapa tips yang bisa anda gunakan agar pembuatan cheese cake anda sukses:
  1. Jangan memanggang cheesecake dengan suhu yang terlalu tinggi, cukup dengan suhu 150-160oC, selama 60 menit. Jika cheesecake dirasa belum matang sempurna, waktu memanggang bisa diteruskan hingga 75 menit.
  2. Cheesecake bukanlah jenis cake yang mengembang seperti misalnya bolu. Namun, agar tidak terlalu bantat, kocoklah cream cheese terpisah dengan telur, baru setelahnya dicampur dengan telur yang sudah dikocok lembut.
  3. Lapisi loyang bongkar pasang dengan 3 lapis aluminium foil tipis, atau 2 lapis aluminium tebal. Dengan teknik memanggang au ban marie (memanggang di dalam air), jika loyang bongkar pasang sampai bocor, pembuatan cheesecake dapat dipastikan gagal.
  4. Jika sudah matang, matikan oven, dan biarkan cheesecake dingin perlahan di dalam oven. Baru masukkan ke dalam kulkas agar bagian crust tidak rusak saat dikeluarkan dari loyang.

Apabila anda menyukai resep Cheese Cake Biskuit Oreo, silahkan untuk mencobanya dan share ke teman atau kerabat kalian, semoga resep ini bermanfaat dan berguna bagi yang ingin menjadi koki yang handal.

SELAMAT MENCOBANYA

Sumber:Bacaresepdulu.com

Related posts

Cheese Cake Dengan Kismis

Ahmad Fauzi

Homemade Butter Chiffon Cheese Cake

Ahmad Fauzi

Cheese Cake Varian Nanas

Ahmad Fauzi