Kehidupan

5 Kebiasaan yang Bisa Membuatmu Sulit Kehilangan Lemak di Perut


ANGKAT.ID –  Mempunyai lemak berlebih di perut dapat menjadi akar penyebab sejumlah masalah kesehatan, seperti obesitas, diabetes, nyeri sendi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, jadi beberapa efek negatif dari kelebihan lemak di perut.

Oleh karena itu, menjalani diet sehat dan olahraga teratur adalah dua kebiasaan gaya hidup penting yang dapat membantu mengurangi lemak perut. Namun, saat Kamu sudah berusaha keras untuk menghilangkan lemak perut dan gagal, berarti ada suatu masalah.

Biasanya ada beberapa kebiasaan yang mungkin dilakukan setiap hari, yang dapat mencegah Kita untuk kehilangan lemak perut. Dibawah ini adalah beberapa kebiasaan yang membuat lemak perutmu sulit hilang.

1. Kecanduan media sosial

Sebuah penelitian yang diterbitkan Web Kesehatan Harvard menyatakan bahwa, kecanduan media sosial menyebabkan seseorang untuk duduk di satu tempat terlalu lama dan membatasi aktivitas fisik. Sehingga, ini menyebabkan peningkatan akumulasi lemak perut berlebihan.

2. Rutin latihan tidak teratur

Berolahraga adalah kebiasaan sangat sehat yang tidak hanya membantu menurunkan berat badan, juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan, jika itu dilakukan secara teratur.

Ketika seseorang hanya berolahraga selama beberapa hari dalam seminggu atau beberapa hari dalam sebulan, itu hanya dapat meningkatkan tingkat rasa lapar dan menyebabkan akumulasi lemak perut lebih banyak, daripada membakarnya.

3. Kurang probiotik

Probiotik dikenal untuk mengatur hormon lapar, sehingga mampu mengurangi lemak perut dan lemak tubuh umum. Jadi, jika dietmu tidak mengandung cukup probiotik, maka membuatmu lebih sulit kehilangan lemak perut.

4. Tidak merencanakan makanan

Terkadang kita sering tidak tahu, nanti akan makan apa. Contoh kasus; orang yang bekerja cenderung hanya tahu makanan apa yang dimakannya, saat berada di tempat makan. Memakan makanan tidak sehat karena tidak direncanakan, dapat meningkatkan lemak tubuh ketika tidak ada cukup waktu untuk mencari pilihan yang sehat.

5. Makan terlalu emosional

Makan emosional adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kebiasaan di mana orang menjadi sangat lapar ketika mereka mengalami emosi yang kuat seperti kesedihan, kecemasan, stres, atau bahkan sukacita.

Hal ini terjadi karena hormon lapar diproduksi dalam jumlah yang lebih besar selama waktu tersebut.

Pada beberapa orang, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan meningkatnya lemak perut dan mencegah penurunan berat badan.

Related posts

Jenis Diet untuk Jaga Kesehatan Reproduksi

Ahmad Fauzi

8 Makanan untuk membentuk otot

Ahmad Fauzi

Makan Durian: Ini Manfaat Bagi Tubuh!

Ahmad Fauzi